Okta Tri Wulandari Raih Juara 1 Pencak Silat Antarfakultas dan Perguruan Perisai Diri Unesa Cup V

Mahasiswi dari Prodi Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik, Universitas Jember, Okta Tri Wulandari berhasil meraih juara 1 pencak silat antarfakultas di Universitas Jember dan Perguruan Perisai Diri Unesa Cup V di Surabaya. Mahasiswi yang baru duduk di semester dua tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah menekuni beladiri pencak silat saat Ia masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD) yang diadakan di Kota Probolinggo yaitu kota kelahiran Okta. Pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Okta sudah mulai bergabung dengan Perguruan Perisai Diri dan pernah menyabet juara 1 pencak silat sehingga Okta tertarik untuk melanjutkan pencak silat sampai bangku SMA hingga di Perguruan Tinggi.

 

Awal perkuliahan, Okta direkrut menjadi ketua silat di UKM Perisai Diri Universitas Jember. Latihan rutin yang dilakukan oleh para atlet bela diri di UNEJ dari pukul 7 malam sampai dengan pukul 11 malam di Gedung Soetardjo. Mereka para atlet berlatih dan bekerja keras belajar teknik-teknik bela diri yang diajarkan oleh pelatih. Pada tanggal 5 s.d 9 April 2019 diadakan pertandingan Rektor Cup untuk seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UNEJ. Okta berhasil meraih juara 1 dengan bertanding melawan beberapa mahasiswi antarfakultas di Universitas Jember.

Terlihat Okta memegang sertifikat juara 1 kejuaraan rektor cup

Pada tanggal 28 s.d 30 Juni, Okta mengikuti pertandingan bela diri yang diadakan oleh Perguruan Perisai Diri di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dengan total peserta yang mengikuti pertandingan tersebut sebanyak 280 peserta dari berbagai kota yang ada di Jawa Timur. Kontingen UNEJ yang mengikuti pertandingan tersebut terdiri dari 6 mahasiswa UNEJ. Okta masuk dalam babak final dengan lawannya dari Kontingen SMP YP 17 Surabaya. Okta dapat meraih gelar juara 1  Kelas B Putri Dewasa Perisai Diri Unesa Cup Periode V Jawa Timur dan dapat membanggakan serta membawa nama baik Fakultas Teknik, khususnya Teknik Lingkungan dan UKM Perisai Diri UNEJ. Okta menerapkan teknik yang baik dari pelatih kepadanya dan terinspirasi oleh teman se-timnya sehingga saat pertandingan tersebut, Okta dapat menyabet gelar juara, “Allah mempunyai rencana yang lebih baik daripada rencana kita sendiri dan Allah Maha Adil serta banyak berlatih dan usaha yang keras agar dapat meraih apa yang kita inginkan” Ujar Okta.

Kontributor: Melani2018