Kuliah lapang tentang dasar konstruksi dan struktur bangunan oleh PT Hutama Karya- Nindya Karya

Dalam rangka meningkatkan penguasaan pengetahuan mahasiswa Program Studi S1 Teknik Lingkungan mengenai konstruksi bangunan sipil dan sebagai pendukung mata kuliah Pengetahuan Struktur, program studi bekerja sama dengan PT Hutama Karya- Nindya Karya menyelenggarakan kuliah lapangan pada proyek IsDB Universitas Jember. Dalam kesempatan ini, mahasiswa Program Studi S1 Teknik Lingkungan diajak untuk melihat langsung 2 proyek konstruksi yaitu Auditorium Universitas Jember dan Gedung Laboratorium Natural Science and Food Technology.

Agenda kuliah lapang dimulai dengan pembekalan materi tentang konstruksi yang sangat luas dimulai dari material konstruksi, elemen konstruksi yang meliputi kolom, balok dan pelat hingga berdiskusi mengenai manajemen penanganan limbah konstruksi. Di samping itu, mahasiswa juga diberikan pembekalan mengenai Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta Lingkungan (K3L).

Berikutnya, 57 mahasiswa diajak menuju lokasi proyek Auditorium Universitas Jember yang ditargetkan selesai pada tahun ini. Kuliah lapang dilanjutkan dengan kunjungan pada Gedung Laboratorium Natural Science and Food Technology yang terletak bersebelahan dengan Fakultas Teknologi Pertanian.